Iskender Kebab, Kebab Legendaris asal Bursa Turki

Iskender Kebab, Kebab Legendaris asal Bursa Turki

Berbicara soal makanan atau wisata kuliner di Turki, mungkin teman-teman semua sudah tidak asing dengan namanya kebab yang merupakan makanan yang berasal dari turki ini. Meskipun teman-teman bisa menikmati kebab turki dengan citarasa Indonesia, saat wisata ke turki teman-teman semua wajib hukumnya untuk mencicipi kebab turki yang asli terutama kebab Iskender merupakan kebab legendaris yang berasal dari bursa turki. Ketika pergi ke Bursa, oteman-teman harus benar-benar merasakan terkenalnya Bursa Iskender Kebab. Rasa Iskander Kebab yang lezat serta gaya pemotongan daging kebab yang unik serta tidak dapat ditemukan cara memotong dagingnya di negara lain merupakan ciri khas utama dari Iskender kebab yang berasal dari Bursa Turki ini. Iskender Kebab merupakan perpaduan antara rasa yang berbeda dan menarik bagi selera untuk setiap orang dengan latar kebudayaan berbeda yang berkunjung ke Turki.

menikmati iskender kebab wisata tour ke bursa turki
Dikenal sebagai merek kebab yang hebat dari Bursa di seluruh dunia, sejarah Iskender Kebab berdasarkan 150 tahun yang lalu. Iskender Kebab ini ditemukan oleh seorang tukang daging, Iskender Bey (1848-1934). Oleh karena itu namanya ” Iskender ” berasal dari namanya.

Sekali waktu, produk daging seperti domba, domba dan domba shawarma disajikan secara keseluruhan pada oven terbuka dibakar dengan kayu. Mereka yang dimasak dalam proporsi langsung ke chimbly tetapi kemudian, metode memasak ini diubah oleh Usta Iskender Bey ( “Chef Alexander”).

Daging kualitas premium yang digunakan dalam membuat Iskender Kebab, merupakan hasil dari penjelajahan Iskender Bey menjelajahi cara baru tentang rencana memasak daging; Iskender Bey terampil memisahkan daging dari domba dari saraf dan tulang. Alih-alih menggunakan besi horisontal seperti tongkat, Iskender Bey lebih suka menggunakan tongkat vertikal untuk menempatkan beefs kebab akibatnya, ia berhasil membuat daging benar-benar berasa gurih dengan menjadikan bagian bagian tertentu memiliki rasa gurih yang berbeda dari daging yang disajikan kepada orang-orang pada umumnya. Sejak itu, banyak orang dalam dan luar negeri terutama para wisatawan telah mengunjungi Bursa hanya untuk menikmati kelezatan bahkan hanya untuk sekedar melihat proses pembuatan Iskender Kebab yang melegenda ini.

menikmati iskender kebab wisata ke bursa turki

Selain metode atau cara dalam pemanggangan dagingnya Iskender Bey juga memperhatikan dari segi diet hewan dan tempat di mana hewan tersebut tumbuh juga sangat penting. Misalnya, mulai dari dahulu hingga sekarang hewan khususnya domba yang digunakan untuk Iskander Kebab berasal dari wilayah Uludag yang merupakan dataran tinggi segar dan subur. Karena itu daging dari hewan-hewan yang digunakan untuk Iskender Kebab yang menciptakan rasa asli daging dan sangat enak di mulut dan tentunya tidak akan memunculkan rasa seperti daging mentah yang membuat eneg.

Sebenarnya memasak daging merupakan keahlian dari leluhur keluarga Iskender Bey, . Menurut cerita, paman Iskender Bey yang bernama Sabit Efendi juga disebut sebagai ” Hovarda ” yaitu seseorang yang  menjual daging di lemari kawat dengan mengendarai kuda. Selain itu ia juga dikenal di sekitar Golden Horn, Fatih dan Eminönü, wilayah di Istanbul. Pada waktu itu, pendiri Kebab Turki, Iskender Bey mencoba cara yang berbeda pada pengolahan daging dengan dukungan pamannya. Akhirnya, Iskender Bey menemukan bahwa memasak dengan metodenya sendiri menghasilkan makan menarik dan lezat.
menikmati iskender kebab tour ke bursa turki
Hari ini, teman-teman dapat menikmati Iskender Kebab yang legendaris ini dengan  memakannya bersama dengan mentega, yogurt dan saus tomat yang lezat. nah bagaimana etelah membaca artikel ini? tentunya jadi ingin datang dan mencicipi nikmatnya Iskender KEbab yang melegenda di Bursa Turki dong? Yuk ke Turki ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s