Berkunjung ke Little Hagia Sophia

hagia sophia wisata tour ke turki istanbul

Wisata ke turki Istanbul tentunya tak lengkap jika belum mengunjungi Hagia Sophia, nah kali ini kita akan membahas sedikit tentang kembaran Hagia Sophia yang bisa disebit Little Hagia Sophia. Sekarang dikenal dengan Masjid Hagia Sophia pada awalnya adalah sebuah gereja namun kemudian berubah menjadi masjid. Pada awalnya, di Era Bizantium dibangun atas perintah Justinian I (Kaisar Byzantium) dan istrinya untuk digunakan sebagai gereja  Komunitas Monofisit pada suatu waktu antara 527-536, sebelum Justinianus membangun Hagia Sophia. Dinamai setelah Sergius dan Bacchus (dua orang kudus utama orang Kristen di tentara Romawi), telah dikenal sebagai Little Hagia Sophia.

Seperti miniatur Hagia Sophia yang berukuran 30×34 meter persegi. Dan kubahnya yang tingginya 19 meter ini terletak di atas lengkungan dengan delapan kaki. Juga kubah bangunan yang mempesona itu secara arsitektur megah dan rencananya – sebuah oktagon tidak beraturan yang benar-benar tidak biasa, bagian interiornya pada awalnya dihias dengan mosaik emas dan kolom unggulan terbuat dari marmer hijau dan merah yang bagus seperti Hagia Sophia. Mosaik-mosaiknya sudah aus, tapi kolom yang mengesankan tetap ada. Gereja tersebut diubah menjadi masjid oleh Hüseyin Aga (kepala kasim putih) sekitar 1500; Makamnya tinggal halaman depan masjid.

Nah bagaimana tertarik untuk pergi ke Turki? bisa di cek paket wisata ke Turki disini bagi yang ingin private tour bisa klik disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s