Belajar di TURKISH & ISLAMIC ARTS MUSEUM

Turkish and Islamıc Art Museum wisata tour ke istanbul turki

Wisata ke turki tak lengkap jika belum mengunjungi sebuah museum yang berisikan benda-benda bersejarah dari peradaban dunia. Terletak di Istanbul Turki Museum Seni Turki dan Islam adalah Museum pertama yang memamerkan semua jenis Karya Seni Islam dan Turki. Ini selesai dibangun pada tahun 1913 dan membuka kunjungan tersebut sebagai “Museum Wakaf Muslim” (Evkaf-i Islamiye Muzesi) di gedung masjid di kompleks Masjid Suleymaniye, salah satu karya utama Arsitek Agung, Mimar Sinan pada tahun 1914. Museum Seni Islam dan Turki diberi penghargaan ‘Dewan Dewan Eropa Festival of the Year Contest Jury Special Award pada tahun 1984 dan juga mendapat penghargaan dari UNESCO pada tahun 1985. Seperti yang terlihat, museum ini menarik orang-orang dengan berbagai karya yang melebihi 40.000 buah ada disini.

Turkish and Islamıc Art Museum tour ke istanbul turki
KARPET
Karpet yang menarik dibawa dari berbagai negara ke sini. Oleh karena itu bagian ini menunjukkan koleksi karpet terkaya di dalam kata dengan semua jenis karpet seperti karpet Seljukian langka, tikar dengan motif hewan. Milik abad ke-15, Holbein Carpet yang diproduksi antara abad 15 dan 17 di Anatolia, Karpet Iran dan Kaukasia.

MANUSKRIPSI dan KALLIGRAFI ISLAM
Naskah dan kaligrafi yang terkenal yang menyebarkan geografi besar sepanjang sejarah dipamerkan di sini. Terutama salah satu karya paling berharga, Alquran berlangsung di sini. Mereka dibawa dari berbagai tempat dan periode seperti Syria, Mesir, Periode Mameluk, Mogol, Seljukian dan Ottoman.

Di antara manuskrip tersebut, ditemukan reskrip yang ditulis Ottoman tughras (tanda tangan sultan), tulisan tangan dengan miniatur Turki dan Iran di museum itu.

BAGIAN PRODUKSI KAYU
Koleksi koleksi yang paling menarik adalah Anatolia Wood Art yang diproduksi antara abad ke 9 dan 10. Tidak hanya karya unik yang ada di Anatolia Seljuk dan Beylics Era tapi juga karya kayu yang dilengkapi dengan mutiara dan gading, meja baca dan laci yang mencerminkan periode Ottoman.

PAHATAN BATU
Hampir semua karya tulis magnifis milik periode Emevi, Abbasiyah, Seljuk dan Ottoman berkumpul di lokasi itu. Misalnya, contoh spesimen langka yang dipamerkan di Seljuk Period, batu-batu makam dengan tokoh monster seperti naga, sphenks, griphon dan Prasasti Ottoman

ART MINERAL
Bagian itu berisi kumpulan karya unik Dinasti Seljuk Agung seperti adukan semen, pedas, ketel (kaleng air) dan cermin. Juga ada tangkai dan cakram Masjid Cizre Ulu dengan motif planet abad ke-14. Diantara Karya Seni Mineral Ottoman keduanya di abad ke-16 dan ke-19, makam perak, sisir permata dengan potongan berharga, lampu minyak, baskom dan air dapat dibawa ke tempat sini.

ETNOGHRAPY
Selama bertahun-tahun, potongan etnografis telah dipamerkan di sini. Bagian itu terdiri dari tikar karpet, wovens, woo painting tehniques, contoh karya tangan publik dan tenunan seni, kostum regional, barang-barang rumah tangga dan kerajinan tangan.

Nah bagaiamana tertarik untuk belajar lebih lanjut? bisa di cek paket wisata ke Turki disini bagi yang ingin private tour bisa klik disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s