Berbelanja di Arasta Bazaar

arasta bazaar wisata tour ke arasta bazaar istanbul turki

Wisata ke turki tentunya tidak lengkap tanpa berbelanja, nah tidak hanya Grand Bazaar tetapi juga ada Arasta Bazaar. Terletak di Kompleks Blue Mosque Square di Istanbul, Arasta Bazaar telah menjadi salah satu pusat perbelanjaan paling menawan karena dibangun oleh para pejabat Ottoman yang cerdas di abad ke-17. Sebagai hasil penggalian yang dilakukan pada tahun 1930, diketahui bahwa bazar tersebut didirikan di atas struktur lama yang merupakan bagian dari istana di Era Bizantium.

Pada zaman Utsmaniyah, konstruksi bersejarah ini digunakan oleh para kavaleri karena banyak ditemukan berbagai bahan untuk penunjang kavaleri. Oleh karena itu dikenal dengan sebutan Sipahiler (Cavalrymen) Bazaar pada periode itu, Arasta Bazaar terdiri dari sekitar 70 toko yang ditempatkan di Torun Street. Meskipun lebih kecil dari Grand Bazaar yang megah, pasar yang relatif calmy dan cantik ini mengandung banyak jenis produk yang menarik perhatian orang-orang di toko-tokonya seperti perhiasan, karpet, souvenir, keramik, ubin Turki, pakaian jadi dan banyak lagi.

Ketika Anda datang ke sini, Anda dapat mengunjungi Museum Mosaik Istana Agung yang memamerkan koleksi mosaik yang digali dari situs Istana Besar Byzantium di Konstantinopel. Selain itu, untuk bersenang-senang saat mengunjungi Arasta Bazaar, penduduk setempat dan wisatawan harus berkeliling kebun teh (yang juga berfungsi sebagai restoran) untuk makan, minum secangkir çay (teh) atau asap nargile tanpa henti sambil menonton acara bebas. Malam Darwis Darwis Tampilkan.
arasta bazaar tour ke arasta bazaar istanbul turki
Berkat suasana santai yang luas, Arasta Bazaar adalah alternatif belanja low-key yang bagus untuk barang dagangan konvensional di daerah Sultanahmet. Arasta Bazaar, juga terkenal dengan kunjungan artis Hollywood, politisi dan lebih banyak lagi seperti bintang besar Shakira, Megan Fox, yang terkenal dengan Ellen Lee Degeneres dan mantan Presiden AS Bill Clinton. Arsitektur di Arasta Bazaar memasang atap di setiap toko dengan kasau tinggi dan tebal untuk mencerminkan Gaya Utsmani.

Nah bagaimana tertarik untuk pergi ke Turki? bisa di cek paket wisata ke Turki disini bagi yang ingin private tour bisa klik disini

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s