Wisata ke Turki Mengunjungi Taksim Square di Istanbul Turki

taksim square

Wisata ke Turki Mengunjungi Taksim Square di Istanbul Turki

Wisata ke Turki Mengunjungi Taksim Square di Istanbul Turki – Wisata ke Truki tak lengkap rasanya jika belum melewati pusat kota modern dari Istanbul Turki. Taksim Square sekarang ini merupakan pusat kota modern paling terkenal di Istanbul. Di Taksim Square berdiri hotel dan restoran dekat dengan alun-alun atau berdekatan dengan Jalan Istiklal, untuk kses transportasi terdapat terminal bus lokal sebagai transportasi umum dan stasiun kereta bawah tanah. Jika berjalanan kaki di sepanjang İstiklâl kita akan menjumpai bar, klub malam dan bioskop. karena itu disini terlihat selalu ramai dengan anak muda hampir selama 24 jam sehari. Taksim Square juga merupakan tempat pertemuan untuk merayakan malam tahun baru, parade, konser dan pertunjukan lainnya.

Saat mengunjungi Taksim Square terdapat monumen yang paling terkenal di Taksim Square adalah Monumen Kemerdekaan (Istiklal Aniti dalam bahasa Turki), berdiri megah di jalan İstiklâl. Monumen tersebut dibuat oleh pematung Italia bernama Pietro Canonica dan dibuka pada tahun 1928, ini menggambarkan Atatürk, pendiri Republik, sebagai panglima militer dan seorang negarawan. Sejak dibuka, monumen tersebut menjadi tempat utama upacara resmi di Istanbul.

Di bagian selatannya menghadap ke Jalan Siraselviler, ada Atatürk, Ismet Inönü dan Fevzi Çakmak di depan dan tokoh lainnya di belakang mereka, termasuk dua jenderal Rusia. Di fasad utara menghadap ke Jalan Cumhuriyet, Perang Kemerdekaan disimbolkan. Di fasad timur dan barat, Angkatan Darat Turki disimbolkan dengan seorang tentara yang memegang Bendera Turki.

Di seberang monumen ini di sisi lain Taksim Square, ada sebuah bangunan besar yang merupakan Pusat Kebudayaan Atatürk. Pada tahun-tahun awal Republik, sebuah gedung opera mulai dibangun yang selesai setelah masa konstruksi yang panjang 13 tahun. Dibuka dengan nama Istana Budaya Istanbul pada tahun 1969 namun mengalami kerusakan besar karena kebakaran pada tahun 1970. Itu direnovasi dan diberi nama Atatürk Cultural Center pada tahun 1978, yang dikenal sebagai AKM. Beberapa konser nasional, internasional, opera, pertemuan, pameran, dan premiers diadakan di AKM, terutama pertunjukan Teater Negara Istimewa, Opera dan Balet Negara, Orkestra Simfoni Negara, Musik Klasik Tradisional Korea, dan Festival Istimewa Istimewa Istanbul menarik banyak penonton. Saat ini rennovated lagi ditutup sejak 2008.

Selama periode Ottoman akhir Sultan Mahmut, saya mengatur Taksim sebagai titik dimana jalur air utama dari utara Istanbul dikumpulkan dan bercabang ke distrik lain di kota tersebut. Oleh karena itu, Square mengambil namanya dari reservoir batu besar yang terletak di sisi barat alun-alun; “taksim” berarti “distribusi” dalam bahasa Turki.

taksim square wisata ke turki tour ke turki murah

Beyoglu dan Istiklal Street

Beyoglu di sebelah Taksim Square adalah bagian penting dari Istanbul modern saat ini. Ada begitu banyak hal yang terjadi di jalan sepanjang kira-kira 2,5 kilometer di antara Taksim Square dan tempat peristirahatan Tünel di dekat Menara Galata yang merupakan tempat kita bisa menghabiskan sepanjang hari di sini. kita dapat menemukan berbagai jenis hal-hal menarik di Istanbul setiap sudutnya, ada sebuah cerita tersembunyi tentang kota di mana-mana. Agama, bahasa dan kelompok etnis tinggal persaudaraan di sekitar sini, ini adalah pusat seni dan budaya, banyak kegiatan nasional, internasional dan lokal menjangkau pecinta seni melalui lingkungan sekitar.

Trem tua di jalan İstiklâl di BeyogluBeyoglu sebagian besar merupakan daerah perumahan yang terdiri dari 45 lingkungan dan sekitar 245.000 penduduk, namun populasi harian mencapai satu juta karena disini merupakan pusat perdagangan, hiburan dan budaya. Disini adalah salah satu tempat wisata yang paling penting dan salah satu jalan paling terkenal di kota ini, merek-merek terkemuka dunia bisnis dan hiburan juga ditemui di daerah ini. Banyak butik, musik dan toko buku yang indah, perpustakaan, galeri seni, bioskop, bioskop, kafe, bar, restoran, pub, kedai kopi, toko kue, chocolateries, dan pusat teknologi berjajar di Jalan Istiklal.

Beyoglu menjadi sejumlah besar tempat tinggal orang asing dari semua negara yang tinggal di lingkungan ini. Kawasan ini juga merupakan rumah bagi komunitas Kristen dan Yahudi Turki yang penting, ada beberapa gereja dan sinagog.

Lapangan Galatasaray hampir berada di tengah jalan raya Avenue dan menjadi tempat salah satu institusi pendidikan tertua yang didirikan di Turki selama Kekaisaran Ottoman; sebelumnya dikenal sebagai Mekteb-i Sultani (Sekolah Sultan), sekarang ini menjadi Galatasaray Lisesi (SMA) dimana tim sepak bola Galatasaray didirikan pada tahun 1905.

Di seberang Galatasaray Square ada beberapa bangunan bersejarah seperti Cicek Pasaji (The Flower Courtyard) dengan banyak restoran kecil dan bar, dan Balik Pazari (Pasar Ikan) dimana kita bisa menemukan beberapa ikan dan sayuran segar.

taksim square wisata ke turki tour ke turki murah dan mudah

Di jalan yang sama dan di jalan-jalannya terdapat beberapa gereja seperti St. Antony dan Santa Maria, Gereja-gereja Armenia, Sinagog, masjid tua, Pera Palace Hotel yang dibangun pada tahun 1892 oleh George Nagelmackers, institusi akademis dan budaya yang didirikan oleh berbagai negara Eropa. seperti Jerman, Italia, Austria, dan Prancis pada awal abad ke-19, terdiri dari beberapa negara termasuk Jerman, Prancis, Yunani, Swedia, Armenia, Rusia, Belanda, Spanyol, Swedia, dan Inggris, di antaranya konsulat Inggris dan Jerman bangunan paling mengesankan di daerah ini.

Di ujung jalan pejalan kaki ini menuju Galata, ada Terowongan, kereta bawah tanah tertua kedua di dunia, yang menghubungkan distrik Pera dengan distrik Karaköy di Golden Horn. Tepat sebelum Terowongan Anda dapat mengunjungi Museum Sastra Divan yang disebut Galata Mevlevihane milik tatanan Mevlevi yang didirikan oleh Mevlana, di mana upacara Darwis Whirling dilakukan dua kali dalam sebulan.

Lingkungan Old Galata dan Pera dihuni sejak Kekaisaran Bizantium. Selama Kekaisaran Ottoman abad ke-19, jalanan dikenal sebagai Grande Rue de Pera dan distrik tersebut menjadi pusat bagi orang asing, Levantines, intelektual Ottoman dan pengagum budaya barat. Setelah tahun 1923 nama jalan diubah menjadi İstiklâl (Kemerdekaan Turki) untuk memperingati Perang Kemerdekaan yang dipimpin oleh Atatürk.

Nah bagaimana mengenai Wisata ke Turki Mengunjungi Taksim Square di Istanbul Turki? Semoga perjalanan wisata ke Turki anda semakin menyenangkan. Bagi yang ingin ke Turki kami sudah menyedikan berbagai macam pilihan wisata ke Turki untuk anda

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s