Wisata ke Eropa Mengunjungi Istana Alhambra di Granada Spanyol

Wisata ke Eropa Mengunjungi Istana Alhambra di Granada Spanyol

paket tour ke eropa wisata ke eropa mengunjungi istana alhambra granada andalusia spanyol 1

Wisata ke Eropa Mengunjungi Istana Alhambra di Granada Spanyol – Wisata ke Eropa tentunya tak lengkap jika belum wisata ke Spanyol, salah satu destinasi wisata di Spanyol adalah mengunjungi Istana Alhambra yang terletak di Granada Spanyol. Tentunya bagi sebagian teman-teman tidak asing lagi dengan nama Alhambra.. Nama Alhambra berasal dari akar bahasa Arab yang berarti “istana merah atau merah tua”, mungkin karena pancaran menara dan dinding yang mengelilingi seluruh bukit La Sabica yang oleh cahaya bintangnya berwarna perak namun oleh sinar matahari berubah menjadi emas. Tapi ada versi lain yang lebih puitis, diamana warna tersebut ditimbulkan oleh para analis Muslim yang berbicara tentang pembangunan benteng Alhambra “oleh cahaya obor”, pantulan yang memberi pewarnaan pada dinding Istana Alhambra yang merupakan peninggalan muslim yang berada di Eropa tepatnya peninggalan muslim yang berada di Spanyol ini.

paket tour ke eropa wisata ke eropa mengunjungi istana alhambra granada andalusia spanyol 2

Tujuan awal dibuatnya Istana Alhambra untuk tujuan militer, Alhambra adalah “alcazaba” (benteng), sebuah “alczar” (istana) dan sebuah “kota kecil” (satu kota), semuanya satu. Karakter triple ini membantu menjelaskan ciri perkembangan Istana Alhabra dari tahap ke tahapnya.
Tidak ada rujukan ke Alhambra sebagai tempat tinggal para raja sampai abad ke-13, meski benteng tersebut sudah ada sejak abad ke-9. Raja-raja pertama Granada, Zirites, memiliki istana dan istana mereka di atas bukit Albaicin, dan tidak ada yang tersisa dari mereka. Pada 1238, Muhammad Al-Ahmar, memulai dengan restorasi benteng tua. Karyanya diselesaikan oleh anaknya Muhammad II, yang penggantinya segera melanjutkan perbaikannya. Pembangunan istana (disebut Casa Real Vieja, “Istana Kerajaan Lama atau Istana”) berasal dari abad ke-14 dan merupakan karya dua raja agung: Yusuf I dan Muhammed V. Kepada yang pertama kita berutang, antara lain, “Cuarto de Comares” (Kamar Dagang), “Puerta de la Justicia” (Gerbang Keadilan), Baths dan beberapa menara. Putranya, Muhammad V, melengkapi keindahan istana dengan “Cuarto de los Leones”, serta kamar dan benteng lainnya.
Alhambra menjadi pengadilan Kristen pada tahun 1492 ketika Raja Katolik (Ferdinand dan Isabel) menaklukkan kota Granada. Kemudian, berbagai struktur dibangun untuk warga sipil terkemuka dan juga garnisun militer, gereja dan biara Fransiskan.
Kaisar Charles V, yang menghabiskan beberapa bulan di Granada, memulai pembangunan istana yang menyandang namanya dan membuat beberapa perubahan pada interior bangunan. Langkah-langkah ini menimbulkan kontroversi yang tak berkesudahan yang sering dimotivasi oleh agenda politik. Raja-raja Austria yang tersisa tidak melupakan monumen tersebut dan telah meninggalkan jejak mereka sendiri yang lebih tersembunyi.

paket tour ke eropa wisata ke eropa mengunjungi istana alhambra granada andalusia spanyol

Selama abad ke-18 dan bagian ke-19, Alhambra jatuh ke dan mulai diabaikan dan diubah menjadi ruang bawah tanah dan kedai minuman, yang diduduki oleh pencuri dan pengemis. “Jadi kelelawar menajiskan istana yang ditinggalkan, dan kenyataan penjahat dan pengemis Spanyol menghancurkan ilusi istana peri orang Moor ini;” tulis Richard Ford. Sebagai pukulan mahkota, pasukan Napoleon, tuan-tuan Granada dari tahun 1808 sampai 1812, akan mengubah istana menjadi barak Selama satu retret mereka menambang menara dan meledakkan sebagian dari mereka. Dua di antaranya, Torre de Siete Suelos dan Torre de Agua ditinggalkan dalam reruntuhan. Maka kelalaian yang luar biasa berlanjut, sampai tahun 1870, Sejak tanggal tersebut dan sampai saat ini, Alhambra, yang dilindungi, dipulihkan, dirawat, bahkan diperbaiki, Alhambra menjadi situs UNESCO World Heritages pada tahun 1984.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s