Wisata ke Eropa berkunjung ke Istana Alcazar Sevilla Istana Tertua di Spanyol

paket tour ke eropa wisata ke eropa mengunjungi istana alcazar di sevilla andalusia spanyol

Wisata ke Eropa berkunjung ke Istana Alcazar Sevilla Istana Tertua di Spanyol

Wisata ke Eropa berkunjung ke Istana Alcazar Sevilla Istana Tertua di Spanyol – Wisata ke Eropa tak lengkap rasanya tanpa mengunjungi Spanyol, di Spanyol terdapat destinasi wisata Spanyol yang wajib dikunjungi yaitu Alcazar Sevilla, sebuah Istana yang memadukan Islam dan Kristen yang merupakan Istana tertua di Spanyol. Dikenal sebagai Royal Alcazar karena hingga sekarang lantai atas dari Istana Alcazar ini masih digunakan sebagai tempat tinggal resmi keluarga kerajaan Spanyol, Istana Seville pada awalnya merupakan benteng Moor yang dibangun pada abad ke 10 oleh Khalifah Andalusia yang pertama. Pembangunan Royal Alcázar saat ini dimulai pada abad ke-14. Ini adalah contoh terbaik dari gaya arsitektur Mudejar di Spanyol, meskipun elemen Islam, Gothic, Renaissance dan Baroque dapat ditemukan juga.

Alcázar adalah kata Spanyol, sinonim dari benteng. Sebenarnya, penggunaan kata ini berasal dari kata Arab al qasr yang berarti istana atau benteng. Banyak kota di Spanyol masih menggunakan Alcázar untuk menamai istana Muslim kuno atau kediaman kerajaan sejak invasi Moor.

paket tour ke eropa wisata ke eropa mengunjungi istana alcazar di sevilla andalusia spanyol 1
Situs ini awalnya merupakan permukiman Romawi, yang kemudian digunakan oleh Visigoth. Pada 712 Sevilla ditaklukkan oleh orang-orang Arab, yang mengubah bangunan di istana-benteng. Ketika Fernando III dari Kastilia kembali ke kota pada 1248, Alcázar menjadi Istana Kerajaan. Putranya, Alfonso X, memprakarsai karya pertama dan memerintahkan pembangunan Istana Gothic.

Kemudian, pada tahun 1364, Pedro I dari Kastilia, memutuskan untuk membangun Istana Mudejar, yang pasti merupakan bangunan terbaik dari gaya arsitektur ini di Spanyol. Ini ditandai dengan menjadi perpaduan antara unsur-unsur Muslim dan Kristen, menghasilkan desain unik yang hanya dapat ditemukan di Spanyol dan di Portugal. Sejak saat itu, beberapa bangunan ditambahkan dan renovasi harus dilakukan, terutama karena kerusakan yang disebabkan oleh gempa 1755 di Lisbon.

paket tour ke eropa wisata ke eropa mengunjungi istana alcazar di sevilla andalusia spanyol 2

Pintu masuk dan jejak terahir dari peninggalan Islam dapat ditemui disini, yaitu ketika kita melewati gerbang yang disebut Lion’s Gate (Puerta del León). Ketika berada di Lion’s Courtyard (Patio del León). Di sisi kiri adalah Justice Room (Sala de Justicia) dan di depan, ada bagian dari tembok tua benteng Arab. Justice Room adalah bagian dari istana Muslim pertama dan tempat di mana para wazir (letnan para khalifah) biasa berkumpul. Di sebelahnya ada Plaster Courtyard (Patio del Yeso), yang pada dasarnya merupakan satu-satunya sisa-sisa istana muslim kuno.

Kembali ke Lion’s Courtyard,dengan lewati tembok tua untuk menuju ke halaman. Di sisi kanan akan menemukan House of Trade (Casa de Contratación). Dibangun oleh Raja Katolik Isabel I dari Kastilia pada tahun 1503 untuk mengatur perdagangan dengan Koloni Baru (yaitu benua Amerika). Selain itu terdapat pula Court Room, di mana Raja Katolik (Isabel I dari Kastilia dan suaminya Fernando II dari Aragon) bertemu dengan Columbus setelah pelayaran keduanya, diubah menjadi sebuah kapel seperti yang bisa dilihat sekarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s